Saturday, June 16, 2012

Visit Indonesia Raya, Blog yang Mengulas tentang Keindahan Indonesia

Visit Indonesia begitulah kalimat pembuka dari blog ini.  Blog yang didedikasikan oleh pemiliknya karena rasa cinta terhadap keindahan tanah pertiwi Indonesia dan kurang lebih hendak "menjual" potensi keindahan alam Indonesia kepada dunia.


Setidaknya itu yang dapat penulis tangkap dari maksud kalimat pendahuluan yang tertera pada blog ini yang tertulis dalam bahasa Inggris seperti berikut.
"we make this blog because we very very love indonesia. and we want, Indonesia can be famous country in the world.amien".

Blog yang terdaftar dengan domain http://visitindonesiaraya.blogspot.com ini eksis perdana pada Selasa 07 September 2010. Pertama kali hadir dengan menyuguhkan konten wisata yang membahas keindahan Danau Laut Tawar di Aceh. Dengan judul artikel Danau Laut Tawar, Aceh Tengah, NAD, Indonesia.  Sejak kemunculan pertamanya blog ini hanya memuat 5 judul artikel dan kesemuanya dipublikasikan pada bulan September 2010. Adapun judul artikel terakhir dari blog ini adalah Ujung Genteng, Sukabumi, Indonesia yang dipublikasikan pada Selasa, 14 September 2010.

Satu hal yang menarik adalah admin blog ini selalu menghadirkan nama Indonesia pada setiap artikelnya. Entah apa maksud dari pemilik blog ini, dengan hanya mempublikasikan 5 tulisan. Satu hal yang pasti adalah kehadiran blog ini sangat diminati.  Terbukti sampai dengan Minggu 18 Juni 2012 setidaknya terdapat 18 pengikut dan 4.418 pengunjung unik dari 45 negara.

Sayang memang blog dengan konten yang menarik seperti ini harus "hilang" dan tidak dapat terus eksis di dunia maya.  

Buat pemilik blog, andaikan sempat membaca tulisan ini.  Salam kenal dari saya, maaf sebesar-besarnya kalau ku sempat meng-copypaste artikel yang ada pada blog anda.  Hal ini karena ketertarikan saya pada artikel-artikel yang ada pada blog tersebut.

Harapan saya hendaknya blog anda tetap eksis. Sehingga kita dapat bersama-sama "menjual" potensi wisata kita agar dikenal dunia dan mereka tahu bahwa "Indonesia is very very nice country". Semoga!!!!

No comments:

Post a Comment