Thursday, March 7, 2013

5 Pantai Dengan Pemandangan Sunset Terbaik di Bali versi Catperku.info

Pemandangan sunset di runway Bandara Ngurah Rai Denpasar
Bali yang terkenal dengan sebutan pulau Dewata sangat termasyur di seantero dunia.  Meski sempat dua kali diguncang bom dan membunuh ratusan orang namun eksotisme Bali tak akan terlupakan.  Mulai dari budaya dan keramah tamahan masyakatnya sampai pesona alamnya yang demikian indah.  

Sebut saja pantai Sanur dan pantai Kuta yang menjadi ikon utama dari pariwisata pulau ini.  Selalu memukau mata pengunjung.  Pantai Sanur yang terkenal dengan sunrisenya dan Pantai Kuta dengan sunsetnya sungguh suatu peristiwa alam yang sukar dilupakan ketika berada di Bali.

Namun tahukah anda ternyata pesona alam saat matahari tenggelam ini tidak hanya dapat disaksikan dari pantai Kuta.
Berikut 5 pantai dengan pemandangan sunset yang cantik di Pulau Bali yang dikutip dari www.catperku.info.

Penasaran pantai apa saja yang memiliki pemandangan sunset tercantik di Bali?  Baiknya  kita mulai saja penelusuran kita.

1. Pantai Kelan
Pemandangan Sunset Terbaik Di Bali No 1, Pantai Kelan
Pemandangan Pantai Kelan saat sunset dengan latar belakang bandara Ngurah Rai
Meski tidak terlampau terkenal justru pantai Kelan yang dipilih menduduki urutan pertama karena memiliki alasan tersendiri. Apakah anda pernah mendengar atau mengetahui pantai ini sebelumnya? kalau sudah berarti sudah merasakan suasana pantai ini yang tenang dan bising. Loh!? kok bisa tenang dan bising? Memang pantai ini letaknya tepat disamping runway bandara internasional Ngurah Rai. Jadi selain pemandangan sunset yang cakep, dari pantai ini juga bisa dinikmati pemandangan pesawat terbang yang sedang take off dan landing. Karena kurang terlalu populer di kalangan traveler lokal pantai ini sering terlihat sepi, padahal lokasinya tidak terlalu jauh dari pantai kuta. Nah, karena pemandangan sunset-nya yang unik, yaitu sunset by the runway, Pantai Kelan berada di posisi ke 1 Pantai Dengan Pemandangan Sunset Terbaik Di Bali versi catperku.

2. Pantai Suluban


Pemandangan Sunset Terbaik Di Bali No 2, Pantai Suluban
Pemandangan Sunset Terbaik Di Bali No 2, Pantai Suluban
Kalau pantai yang satu ini sedikit lebih terkenal, apalagi kalau bukan karena ombaknya yang bagus!? Memang Pantai Suluban merupakan salah satu pantai dengan ombak yang menantang di Pulau Bali. Kalau tidak percaya coba saja datang ke Pantai Suluban siang hari, pasti banyak sekali para surfer professionalyang sedang menari dengan ombak. Tetapi, pernahkah terpikirkan kalau pemangan sunset di pantai ini juga sangat cantik!? Terlebih lagi ketika kondisi pantai sedang surut.  Kalau beruntung mendapatkan kondisi air laut sedang surut ketika sunset, maka akan dapat disaksikan pemandangan sunset yang terpantul dari kolam alami di Pantai Suluban. Karena itu, pantai ini layak mendapatkan posisi ke 2 Pantai Dengan Pemandangan Sunset Terbaik Di Bali versi catperku.

3. Pantai Kuta
Pemandangan Sunset Terbaik Di Bali No 3, Pantai Kuta
Pemandangan Sunset Terbaik Di Bali No 3, Pantai Kuta
Pantai yang satu ini sih beda lagi, pantai ini ramainya mintak ampun, entah waktu high season atau pun low season! Karena itu Pantai Kuta sering saya beri julukan pantai sejuta umat! Yah, mungkin kalau dihitung, dalam setahun bisa jutaan orang yang mampir ke pantai ini. Wajar sih, akses menuju pantai begitu mudah, kalau siang banyak bule – bule berjemur  dan yang paling penting! sunset di Pantai Kuta juga cakep! Sampai – sampai saya memiliki banyak sekali foto pemandangan sunset pantai ini.  Bagaimanapun juga, pantai ini layak  mendapatkan posisi ke 3 Pantai Dengan Pemandangan Sunset Terbaik Di Bali versi catperku.

4. Pantai Tegalwangi

Pemandangan Sunset Terbaik Di Bali No 4, Pantai Tegalwangi
Pemandangan Sunset Terbaik Di Bali No 4, Pantai Tegalwangi
Pantai Tegalwangi sebenarnya lebih terkenal dikalangan para fotografer pre-wedding, kenapa? Karena ketika saya main – main ke pantai ini selalu saja lihat ada yang sedang foto pre-wedding, haha! Sebagai satu – satunya hidden beach dengan pemandangan sunset yang cantik, Pantai Tegalwangi memang menarik minat para pasangan untuk melakukan pre-wedding di pantai ini. Saya sih juga mau, pre-wedding disini, tapi nikah sama siapa dan kapan? *doh! Pemandangan cantik sunset Pantai Tegalwangi dari atas tebing layak  mendapatkan posisi ke 4 Pantai Dengan Pemandangan Sunset Terbaik Di Bali versi catperku.

5.  Pantai Nusa Dua

Pemandangan Sunset Terbaik Di Bali No 5, Pantai Nusa Dua
Pemandangan Sunset Terbaik Di Bali No 5, Pantai Nusa Dua
Yang terakhir jelas layak  mendapatkan posisi ke 5 Pantai Dengan Pemandangan Sunset Terbaik Di Bali versi catperku bukan? Yak! yang nomor 5 adalah pemandangan sunset di Pantai Nusa Dua, meskipun dari pantai ini tidak bisa melihat sunset secara langsung. Loh? Gimana tuh? Kok bisa masuk nomor 5? Memang posisi pantai ini tidak menghadap langsung ke arah barat, tetapi pada bulan – bulan tertentu, pemandangan sunset cantik bisa dilihat dari Pulau Nusa Gede. Kalau masih gak percaya juga lihat foto diatas! Pemandangan sunset terbaik selama saya hunting sunset di sekitar Pantai Nusa Dua.


Penulis situs www.catperku.info yaitu Rijal Fahmi Mohamadi merupakan pemenang pertama Kompetisi Blog Kemenparekraf “Journey of Love” bekerjasama dengan Garuda Indonesia, Indonesia Travel, Kompasiana dan Holycow dengan judul tulisannya Life, Travel and Found By Love, It’s Journey Of Love .

No comments:

Post a Comment