Sunday, March 16, 2014

Keindahan Tersembunyi Gunung Prau, Wonosobo


Pemandangan Sindoro dan Sumbing dari Puncak Gunung Prau
Telaga warna dan dataran tinggi Dieng
Tak banyak yang tahu kalau selain memiliki Gunung Sindoro dan Sumbing, Wonosobo punya Gunung Prau dengan pemandangan serba cantik. Anda akan dibuat jatuh hati melihat Telaga Warna dari ketinggian, hamparan bunga dan bukit Telettubies.

Gunung Prau sering dijadikan target expedisi Triple S (Slamet, Sindoro, Sumbing) oleh para pendaki. Gunung Prau terletak di Dataran Tinggi Dieng, tepatnya di Desa Patakbanteng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, sekitar 1 jam perjalanan dari Wonosobo.

Hamparan bunga chrysant nan cantik.
Gunung dengan ketinggian 2.565 mdpl ini dapat menjadi alternatif traveler yang hobi mendaki. Traveler yang berminat ke sana namun belum pernah mendaki tak perlu khawatir, karena tak dibutuhkan waktu lama untuk mendaki Gunung Prau. Cukup 3-4 jam trekking, traveler akan sampai di Puncak Prau.

Perjuangan traveler akan terbayar lunas dengan indahnya pemandangan yang tersaji. Dari Prau kita akan disuguhi pemandangan Telaga Warna dan Dataran Tinggi Dieng yang menarik.

Hal istimewa lainnya dari Gunung Prau adalah hamparan padang bunga chrysant yang cantik. Nikmati pula pemandangan bukit Teletubbies yang menawan dan megahnya Sindoro dan Sumbing.

Sumber : detiktravel.

No comments:

Post a Comment