Sunday, July 15, 2012

The Wonderful Rhythm of Indonesia Ramaikan Pameran Floriade


JAKARTA - Indonesia menampilkan "The Wonderful Rhythm of Indonesia" yang terdiri atas beragam penampilan musik tradisional dan etnik Indonesia di Pameran Floriade di kota Venlo, Belanda. 

"Pada awalnya Floriade khusus memamerkan produk-produk hortikultura, namun sekarang telah memperluas produk-produk yang dipamerkan di dalamnya," kata Direktur Pengembangan Produk Ekspor dan Ekonomi Kreatif Kemendag, Dody Edward, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu (15/7). 


Menurut Dody Edward, paviliun Indonesia selain menampilkan kekayaan flora khas tropis Indonesia juga menampilkan kebudayaan daerah dan dimanfaarkan untuk mempromosikan Indonesia secara keseluruhan, baik dari segi pariwisata, perdagangan dan investasi. 

"The Wonderful Rhythm of Indonesia" yang diselenggarakan pada 12-15 Juli 2012 menampilkan musikalitas Indonesia yang berkelas dunia, yaitu dengan menampilkan perpaduan musik jazz dengan musik tradisional Indonesia. 

Sedangkan kegiatan puncak dari program tersebut telah ditampilkan pada 14 Juli 2012 di Panggung Amphitheatre, dengan menampilkan musik jazz dari Harry Anggoman's Band dengan musik tradisional Indonesia seperti Sasando, Angklung dan Gamelan Bali, dengan menampilkan musisi seperti Trie Utami (penyanyi), Ivan Nestorman (penyanyi), dan Hendri Lamiri (pemain biola). 

Pada kegiatan itu juga akan ditampilkan pertunjukan angklung interaktif dengan membagikan 1.000 angklung dan mengajak para pengunjung untuk bersama-sama memainkan alat musik angklung tersebut. 

Pameran Floriade 2012 diikuti oleh sekitar 100 peserta pameran (35 di antaranya adalah negara) dan menempati lahan seluas 66 hektare. Floriade 2012 ditargetkan akan dikunjungi oleh sekitar dua juta orang selama enam bulan penyelenggaraannya (April - Oktober 2012). (Ant/X-13)

No comments:

Post a Comment